Jumat, 04 Desember 2020

Berbaur Dengan Warga Saat Sholat Jum’at Berjama’ah, Kasium Polsek Dimembe Beri Imbauan Protokol Kesehatan dan Pesan Kamtibmas

Aiptu Tonny Suharsono Kasium Polsek Dimembe melaksanakan kegiatan Polisi Cinta Masjid, berbaur dengan warga melakukan sholat jum’at berjama’ah di Masjid As Sholihin di Desa Laikit, Kecamatan Dimembe Kabupaten Minut, Jumat (04/12/2020) siang tadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Dimembe, Iptu FADHLY S.Tr.K menuturkan bahwa kegiatan safari shalat jum’at berjamaah yang dilakukan anggotanya di masjid tersebut ,selain sebagai bentuk ibadah, sholat jumat berjamaah merupakan cara menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan antara Polisi dengan masyarakat salah satunya dapat diwujudkan melalui safari sholat jum’at.

Selain itu, kegiatan sholat jum’at berjama’ah dalam rangka untuk memberikan himbauan kepada pengurus masjid supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan covid 19,”kata Iptu FADHLY, 

Menurut Kapolsek Dimembe, dimana pihak masjid harus menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan para jemaah harus menggunakan masker, dan membawa sajadah masing-masing dan jaga jarak.

“Ini sebagai upaya Polri dalam rangka pencegahan penularan wabah covid-19 yang saat ini sedang mewabah terlebih diberlakukannya penerapan Adaptasi kebiasaan baru di Kabupaten Minut,”ujar Kapolsek.

Iptu FADHLY juga menambahkan bahwa di samping mendekatkan diri dengan tuhan serta mendapatkan pahala juga mengemban silaturohim dengan warga masyarakat dengan tetap menerapkan pola hidup sehat terbebas oleh wabah covid-19.

“Sehingga tercipta hubungan kekeluargaan yang nantinya akan saling membantu bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya masing-masing,”tandasnya.


Tidak ada komentar:

"SIReMiTa"

"SIReMiTa"
Silahkan Download aplikasinya dengan klik gambar diatas ...

Arsip