Minggu, 22 Oktober 2017

PERESMIAN SUMUR BOR AIR TANAH DI DESA WARISA, POLSEK DIMEMBE SUKSES AMANKAN GIAT KUNJUNGAN MENTERI ESDM.

Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto saat berada dilokasi
Pengamanan dalam rangka kunjungan kerja ESDM
Di Desa Warisa Kecamatan Talawaan Kabupaten Minut
Foto : Doc. Sium Polsek Dimembe

Dimembe, Tribratanews Minut - Minggu, 22 Oktober 2017, Polsek Dimembe bersama perkuatannya dibantu dengan personil dari Polres Minut sukses dalam mengamankan kegiatan kunjungan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan di Desa Warisa Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu (21/10).

Kegiatan Kunjungan Kerja Menteri ESDM
Dalam rangka peresmian sumur bor air tanah
Di Desa Warisa Kecamatan Talawaan Kabupaten Minut
Foto : Doc. Sium Polsek Dimembe

Kehadiran Menteri ESDM tersebut adalah dalam rangka meresmikan 5 (lima) sumur bor air tanah, sementara itu peresmian bantuan air berupa pemanfaatan sumur bor ini ditandai dengan pembukaan kran air oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan yang sebelumnya diawali dengan penyerahan berita acara serah terima sumur bor dari Ego Syahrial selaku Kepala Badan Geologi kepada Bupati Minut yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekdakab) Minut Ir. Jemmy Kuhu.

Program sumur bor air tanah di Desa Warisa ini hanya satu titik dari keseluruhan program sumur bor nasional yang dikerjakan pemerintah bagi daerah sulit air, sumur bor bukanlah sumur biasa. Pasalnya, penggalian yang dilakukan cukup dalam yang bisa mencapai 100 meter bahkan lebih kedalam tanah.

Sementara itu, kehadiran Menteri ESDM Ignasius Jonan bersama rombongan diterima langsung oleh Bupati Minut Vonny Aneke Panambunan yang diwakili oleh Sekertaris Daerah (Sekdakab) Minut Ir. Jemmy Kuhu.

Hadir juga ditempat tersebut adalah Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan salah satu anggota DPD RI asal sulut Ir. Marhani Pua serta anggota Komisi VII DPR RI Barak Hasibuan.

Secara umum, kegiatan dapat dikatakan berlangsung tertib, aman dan terkendali.

Tidak ada komentar:

"SIReMiTa"

"SIReMiTa"
Silahkan Download aplikasinya dengan klik gambar diatas ...

Arsip