Senin, 29 Januari 2018

Polsek Dimembe Libatkan Personilnya Untuk Mengamankan Kegiatan Adat Ritual Ator Umbanua Desa Warukapas.

Prosesi Adat Ritual Ator Umbanua Warukapas Desa Warukapas Kec. Dimembe Kabupaten Minut.
Foto : Doc. Sium Polsek Dimembe

Dimembe Tribratanews - Senin, 29 Januari 2018, Dalam rangka mengamankan kegiatan Ritual Adat Ator Umbanua yang berlangsung di Desa Warukapas Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, Poslek Dimembe melibatkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut. Minggu (28/01/2018).

Kegiatan Pengamanan Prosesi Adat Ritual Ator Umbanua Warukapas Desa Warukapas Kec. Dimembe Kabupaten Minut.
Foto : Doc. Sium Polsek Dimembe

Kegiatan menata kampung atau biasa disebut dengan istilah Ator Umbanua oleh masyarakat setempat merupakan sebuah acara ritual menata kampung yang pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa serta seluruh Tokoh baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda yang ada di daerah tersebut.
Dengan mendapatkan Pengamanan dari Polsek Dimembe, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 28 Januari 2018 tersebut berlangsung sejak pukul 14.00 wita dengan berjalan kaki dari perbatasan Desa Warukapas-Dimembe dan perbatasan Desa Warukapas-Tatelu berlangsung dengan aman, tertib dan hikmat.
Hadir dalam acara ritual tersebut antara lain Hukum Tua Desa Warukapas, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta seluruh masyarakat.
Selesai melaksanakan kegiatan berjalan kaki dari Perbatasan Desa, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Ibadah yang bertempat di Kantor Hukum Tua Desa Warukapas.

Sumber :

Tidak ada komentar:

"SIReMiTa"

"SIReMiTa"
Silahkan Download aplikasinya dengan klik gambar diatas ...

Arsip