Rabu, 26 Juli 2017

POLISI SAHABAT ANAK - ANAK SAHABAT POLISI.

TRIBRATANEWS-DIMEMBE, Pengenalan sejak dini tentang permasalahan kamtibmas dan cara pencegahan serta penanggulangannya dirasakan perlu untuk disosialisasikan sejak dari bangku sekolah. Mungkin hal inilah yang terbersit dalam benak sorang Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto.

Doc : Sium Dimembe

Memperkenalkan sejak dini kepada masyarakat kalangan pelajar tentang Kamtibmas dirasakan memang perlu untuk disosialisasikan, tak terkecuali anak-anak seusia dini yang masih duduk di bangku sekolah dasar juga perlu mendapat pembinaan dan pengajaran serta pelajaran tentang pentingnya etika bersosialisasi dikalangan mereka.

Doc : Sium Dimembe

Hal ini bisa memupuk mental anak-anak sejak dini dan diharapkan dapat membentuk mental mereka lebih awal sehingga setelah menginjak usia remaja tidak akan sulit untuk membimbing dan mengarahkan mereka sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki karakter kuat dalam bidangnya masing-masing.

Doc : Sium Dimembe

Disampaikan juga oleh Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto kepada para guru. “Jika sedari dini diusia belia, mereka diibaratkan seperti selembar kertas kosong yang masih bersih dan tanpa coretan warna, sehingga akan lebih mudah untuk memberikan goresan warna didalamnya sesuai yang kita inginkan. Dan jika kita goreskan warna yang cerah dengan bentuk yang beraturan, maka kita akan mendapatkan gambar yang indah dalam lembaran itu, dan akan berlaku demikian juga sebaliknya.”

Dalam kegiatan pagi hari tersebut yang diikuti oleh para siswa dan tenaga pengajar serta disaksikan juga oleh beberapa orang tua murid yang kebetulan hadir di tempat itu, Pak Rinto, sapaan akrab buat Kapolsek Dimembe, menyampaikan pesan-pesan kamtibmasnya yang bukan hanya ditujukan kepada para murid, melainkan juga kepada semua yang hadir ditempat itu.

Ditegaskan juga bahwa tugas mendidik bukan hanya bagi para Guru saja, tapi juga kepada semua pihak yang hadir dalam kehidupan sianak, karena faktor lingkungan akan berperan dan memiliki pengaruh lebih besar kepada tumbuh kembang dan pola pikirnya.

Pada kesempatan pagi itu, Pak Rinto sempat menanyakan kepada para siswa perihal apa cita-cita mereka jika besar nanti, “Banyak juga yang mau jadi Polisi dan Polwan kote khank”, celetuk Pak Rinto disela canda dan tawa bersama para murid.

“Nah tugas kita sekarang sebagai orang tua untuk mewujudkan cita-cita dan impian mereka dengan memberikan pendidikan yang layak bagi anak-anak kita agar kelak bisa menjadi generasi yang berkualitas”, tegas Pak Rinto kepada yang hadir ditempat itu.

Doc : Sium Dimembe



Sumber :
[Sium Polsek Dimembe]

2 komentar:

Tony Suharsono mengatakan...

Silahkan memberikan komentar anda

Tony Suharsono mengatakan...

Silahkan memberikan komentar anda disini

"SIReMiTa"

"SIReMiTa"
Silahkan Download aplikasinya dengan klik gambar diatas ...

Arsip