Minggu, 03 September 2017

LAKSANAKAN “K2YD” DAN “JuRiKo”, POLSEK DIMEMBE SAMBANGI KEGIATAN MASYARAKAT.

Anggota Polsek Dimembe saat melaksanakan pengamanan
pada acara kegiatan masyarakat di Desa Pinilih Jaga III Kec. Dimembe
Foto : Doc. Sium Polsek Dimembe

Dimembe, Tribratanews Minut - Minggu 03 September 2017, Wakapolsek Dimembe IPDA Nikolas Kapele bersama anggota Polsek Dimembe melaksanakan kegiatan “K2YD” dan “JuRiKo” dengan mengunjungi kegiatan masyarakat di Desa Pinilih Jaga III Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara.

Wakapolsek Dimembe IPDA Nikolas Kapele saat memberikan pesan-pesan kamtibmas
Dalam acara pernikahan anak di Desa Pinilih Jaga III Kec. Dimembe
Foto : Doc. Sium Polsek Dimembe

Dua Program unggulan Polres Minahasa Utara yaitu “K2YD” dan “JuRiKo” secara bersamaan dan berbarengan dilaksanakan oleh Polsek Dimembe dengan menyambangi acara pernikahan dari anak salah satu PNS Polres Minahasa Utara Ibu Tresje Tetengean di Desa Pinilih Jaga III Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Wakapolsek Dimembe bersama anggotanya tersebut, seperti biasanya beliau juga berkesempatan untuk memberikan kata sambutannya mewakili Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang intinya mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif aman dan terkendali.

Terlebih pada kegiatan masyarakat yang mengumpulkan banyak orang, didalamnya terselip kerawanan yang pada umumnya dan sering kita jumpai bahwa akar permasalahan yang timbul bukan ditimbulkan oleh masyarakat yang tinggal disekitar tempat pelaksanaan keramaian, melainkan para pengunjung baik yang mendapat undangan ataupun tidak, dan biasanya hal ini dilakukan oleh para remaja yang notabene mudah terpancing dalam situasi yang yang tidak kondusif.

Dalam banyak kasus terjadinya keributan saat pelaksanaan kegiatan tersebut, seringkali dipicu oleh minuman keras dan berlatar belakang dendam, baik perorangan maupun kelompok, yang pada akhirnya merembet kepada perkelahian antar kampung.

Oleh sebab itu diharapkan peran dari seluruh warga untuk bersama-sama dapat menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan tetap kondusif.


Tidak ada komentar:

"SIReMiTa"

"SIReMiTa"
Silahkan Download aplikasinya dengan klik gambar diatas ...

Arsip