Sabtu, 25 November 2017

ANTISIPASI SITUASI KAMTIBMAS DENGAN “K2YD”, POLSEK DIMEMBE LAKSANAKAN RAZIA MALAM.

Dimembe Tribratanews - Sabtu, 25 Nopember 2017, Polsek Dimembe bersama perkuatannya kembali melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan “K2YD”, seperti biasanya hal ini dilakukan dengan cara Razia didepan Mako Polsek, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto bersama dengan Waka Polsek Dimembe IPDA Nikolas Kapele. Jumat (24/11/2017).

Polsek Dimembe Laksanakan “K2YD” dengan Razia malam hari
Foto : Doc. Sium Polsek Dimembe

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu program unggulan dari Polres Minahasa Utara yang bertajuk Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan atau disingkat menjadi “K2YD”.

Pelaksanaan “K2YD” dengan Razia malam hari didepan Mako Polsek Dimembe
Foto : Doc. Sium Polsek Dimembe

Dengan tetap menjunjung tinggi sikap humanis, kegiatan Razia dan Patroli ini berlangsung aman, tertib dan terkendali, meskipun disela kegiatan razia tersebut ada beberapa kendaraan yang terpaksa harus mendapat tindakan tegas oleh para anggota yang sedang melakukan razia Kepolisian, namun semua itu dilakukan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Dari hasil yang didapat saat pelaksanaan kegiatan tersebut, dapat dikatakan bahwa masih ada sebagian kecil masyarakat pengguna jalan belum memiliki kesadaran terkait etika berlalu lintas tegas AKP Saguh Rianto.

Pernyataan ini dikuatkan dengan masih ditemukannya pengemudi kendaraan R4 yang tidak melengkapi kendaraannya dengan kotak P3K serta segi tiga pengaman serta belum menggunakan sabuk pengaman saat mengemudi. Seperti halnya kendaraan R4, untuk pengendara kendaraan R2 juga masih ditemukan bebrapa pelanggaran diantaranya pengendara yang tidak menggunakan helm dan mengguanakan knalpot yang dianggap bising.

Kepada pengendara dan pengemudi yang melakukan pelanggaran ringan dan masih dapat ditolerir hanya diberikan teguran lisan, namun kepada pengendara dan pengemudi yang melakukan pelanggaran dan dapat membahayakan baik kepada diri sendiri maupun orang lain langsung dilakukan tindakan tegas berupa tilang oleh anggota yang sedang melaksanakan razia.

Secara umum, kegiatan dapat dikatakan berlangsung tertib, aman dan terkendali.


Tidak ada komentar:

"SIReMiTa"

"SIReMiTa"
Silahkan Download aplikasinya dengan klik gambar diatas ...

Arsip