Selasa, 21 November 2017

MODUS PENIPUAN DENGAN MENGATAS NAMAKAN PEJABAT POLRI TERJADI DI WILAYAH HUKUM POLSEK DIMEMBE.

Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto dan anggota Polsek Dimembe saat berfoto bersama pengantar pesanan yang dialamatkan ke Polsek Dimembe.
Foto : Doc. Sium Polsek Dimembe

Dimembe Tribratanews - Selasa, 21 Nopember 2017, Kasus penipuan kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Dimembe, kali ini modusnya dengan mengaku sebagai salah seorang anggota Polisi yang berdinas di Polsek Dimembe kemudian menghubungi korbannya, Selasa (21/11/2017).

Bukti transaksi yang sempat didokumentasikan oleh Polsek Dimembe.
Foto : Doc. Sium Polsek Dimembe

Semakin maraknya penipuan saat ini sepertinya perlu untuk menjadikan kita semua semakin waspada, bahkan pelaku terbilang nekat dengan mengaku sebagai anggota Polisi, seperti yang terjadi di wilayah hukum Polsek Dimembe kali ini.

Dengan mengaku sebagai seorang anggota Polri yang berdinas di Polsek Dimembe, pelaku kemudian menghubungi beberapa rumah makan kemudian memesan nasi kotak, rokok serta beberapa botol minuman dingin dan meminta pesanan tersebut untuk diantarkan ke Polsek Dimembe.

Bahkan pelaku juga minta kepada korbannya mengisikan pulsa untuk 5 (lima) nomor berbeda, untuk lebih meyakinkan korbannya pelaku meminta agar nota pesanan serta bukti transaksi pengisian pulsa turut diantarkan bersama dengan pesanan sebelumnya ke Polsek Dimembe.

Tak ayal lagi, Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto kebingungan saat menerima pesanan yang tidak pernah dipesannya, bahkan nama anggota polisi yang disebutkan oleh pengantar pesanan tidak ada dan tidak dikenali karena memang faktanya yang bersangkutan bukan anggota Polsek Dimembe.

Dari kejadian tersebut, diharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar lebih waspada serta selalu mengecek kebenaran dari informasi yang diterimanya, terlebih jika hal itu berkaitan atau mengatas namakan pejabat atau instansi pemerintahan.



Tidak ada komentar:

"SIReMiTa"

"SIReMiTa"
Silahkan Download aplikasinya dengan klik gambar diatas ...

Arsip