Minggu, 10 Desember 2017

LAKSANAKAN “K2YD” DENGAN BERPATROLI, POLSEK DIMEMBE BUBARKAN SEKELOMPOK ANAK MUDA YANG SEDANG NONGKRONG DAN MENGKONSUMSI MIRAS.

Dimembe Tribratanews - Minggu, 10 Desember 2017, Polsek Dimembe bersama perkuatannya kembali melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan “K2YD”, kali ini dilakukan dengan pola Patroli menyisir daerah yang dianggap rawan tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Dimembe. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto bersama dengan Waka Polsek Dimembe IPDA Nikolas Kapele. Minggu (10/12/2017).

Apel Persiapan “K2YD” yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Dimembe
Foto : Doc. Sium Polsek Dimembe

Guna mewaspadai situiasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Dimembe, khususnya saat malam minggu. Polsek Dimembe bersama perkuatannya kembali melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan “K2YD”, kali ini dilakukan dengan pola Patroli menyisir daerah yang dianggap rawan tindak kriminal di wilayah hukum Polsek Dimembe.

Dalam pelaksanaan “K2YD” tersebut, tim patroli menjumpai sekelompok anak muda yang sedang berkumpul dan mengkonsumsi minuman keras. Tim kemudian singgah untuk melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan pemeriksaan badan kepada para remaja tersebut.

Patroli Polsek Dimembe saat bubarkan sekelompok anak muda yang sedang nongkrong dan mengkonsumsi miras
Foto : Doc. Sium Polsek Dimembe

Setelah melakukan pemeriksaan badan, kemudian diberikan pembinaan dan dihimbau untuk membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing.

Dari hasil yang didapat saat pelaksanaan kegiatan tersebut, dapat dikatakan bahwa masih terdapat sebagian kecil masyarakat yang belum memiliki kesadaran terkait kamtibmas. Masyarakat belum bisa menyadari betul bahwa miras dapat menjadi awal penyebab dari tidak kriminal yang terjadi selama ini, olehnya masih ada juga yang menjual dan membeli serta mengkonsumsi minuman keras, bahkan hal ini juga sudah dijadikan sebagai tradisi untuk gagah-gagahan oleh para remaja kita, tegas AKP Saguh Rianto.

Secara umum, kegiatan dapat dikatakan berlangsung tertib, aman dan terkendali.




Tidak ada komentar:

"SIReMiTa"

"SIReMiTa"
Silahkan Download aplikasinya dengan klik gambar diatas ...

Arsip