Jumat, 04 Agustus 2017

LEDAKAN DIATAS TIANG LISTRIK, SATU UNIT RUMAH BESERTA KIOSNYA LUDES DILALAP SIJAGO MERAH.

Doc : Sium Dimembe

Dimembe, Tribratanews Minut - Dini hari sekitar jam 01.50 wita, telah terjadi kebakaran yang menghabiskan satu unit rumah tinggal beserta kiosnya. Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto melalui Kasi Humas Polsek Dimembe Aiptu Felix Koloay, SH saat dikonfirmasi membenarkan perihal terjadinya kebakaran tersebut.

Doc : Sium Dimembe

Menurut informasi yang diterima dari Kanit Intel Polsek Dimembe Aipda Bobby Pua, bahwa telah terjadi kebakaran pada hari Jumat tanggal 04 Agustus 2017 sekitar jam 01.50 wita dirumah keluarga Moningka-Warow yang berlokasi di Desa Talawaan Jaga IV Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara.

Adapun kronologis kejadian yang berhasil didapat dari saksi-saksi di tempat kejadian adalah berasal dari lelaki Olke Tangkilisan dan Putra Pitoy, menurut kedua saksi tersebut bahwa pada saat kedua saksi hendak membeli rokok diwarung, sekitar 20 meter dari lokasi kebakaran, tiba-tiba kedua saksi mendengar ada suara ledakan yang berasal dari atas tiang listrik, sesaat kemudian kedua saksi melihat ada kobaran api yang mulai membesar berasal dari dalam warung milik keluarga Moningka-Warow.

Masih menurut kedua saksi, bahwa saat kedua saksi melihat ada kobaran api yang semakin membesar, maka mereka berdua segera berteriak dan memukul tiang listrik menggunakan batu untuk membangunkan warga masyarakat disekitar tempat kejadian. Mendengar suara ribut, maka masyarakat langsung keluar rumah dan berusaha untuk membantu memadamkan api yang sudah mulai membesar.

Dengan peralatan dan kelengkapan yang seadanya, masyarakat sekitar berusaha untuk memadamkan api, namun kobaran api tetap sulit untuk dipadamkan, sehingga sekitar jam 03.00 wita tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan berhasil memadamkan kobaran api, namun bangunan rumah dan warung sudah tidak dapat diselamatkan lagi.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, tidak terdapat adanya korban jiwa pada kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami ditaksir mencapai sekitar 1 milyar rupiah.

Kesimpulan awal dari kejadian kebakaran ini diduga hubungan arus pendek listrik yang berasal dari tiang listrik.

Doc : Sium Dimembe




Sumber :

Tidak ada komentar:

"SIReMiTa"

"SIReMiTa"
Silahkan Download aplikasinya dengan klik gambar diatas ...

Arsip